CERPEN MUSIBAH YANG TAK TERDUGA


Pada suatu hari yang cerah, aku dan kakakku pergi menyuci di sungai, ketika di tengah perjalanan ke sungai aku bertanya kepada kakak ku:
“Kak berapa lama lagi kita akan sampai di sungai……???
Dan kakak ku menjawab “Sebentar lagi kita akan sampai di sungai”
Kata kakak ku menjawab aku
“Ooh…. Ujar ku……!!!
Tak lama kemudian kami sampai di sungai dan kami langsung menyuci. Setelah lama kami di sungai tak terasa kami pun selesai menyuci dan matahari pun sudah terbit tinggi dan perutku terasa lapar kami berdua langsung pulang.
Ketika sampai de depan rumah ku, orang-orang banyak di dalam rumah ku dan aku bertanya kepada Bibi ku….??
“Bi… ada apa ini kok banyak orang-orang ??
Bibiku tidak mau menjawab pertanyaan ku
Takut aku panik tapi aku memaksa bibi menjawab..!!
Dan bibi terpaksa menjawab…”begini, An gubuk kamu yang ada di lading habis terbakar….!! Beserta padi-padi yang ada di ladang ….. dan
Aku langsung masuk dan mencari ibu ku sambil menangis “ternyata ibuku pingsan dan kakakku hamper pingsan juga tetapi ada Pamanku yang memagangi kakakku. Akhirnya kakakku gak jadi pingsan ….. dan ketika kebakaran itu terjadi ayahku tidak ada di rumah karena sedang mengantar pengantin.
Pada saat itu keluarga ku banyak menyumbang kepada kami. Aku berterima kasih banyak kepada keluargaku karena telah membantu kami.
Setelah beberapa minggu sesudah gubukku terbakar ternyata ketika aku sedang sekolah aku dijemput oleh pamanku ternyata ibuku masuk rumah sakit dan aku langsung pulang bersama pamanku dan ….
Aku bertanya kepada Allah ….
“Ya Allah mengapa kau berikan cobaan yang sepahit ini? Ya Allah ……” bahkan aku sampai berputus asa tidak mau lagi melanjutkan sekolah…. Ketika ibuku sakit dan terbaring di rumah sakit.
Tapi aku sangat senang dan bersyukur pada Mu ya Allah…. Ya Robbi… akhirnya ibuku sembuh dan bisa pulang lagi ke rumah ku. Sehingga aku bisa sekolah lagi dan sampai ke kelas IX ini. Terima kasih ya Allah …..!!! dan aku sangat berterima kasih kepada teman-teman ku karena telah mendukungku sekolah lagi…..!!
Terima kasih teman-teman dan adik-adik telah mau membaca atau mendengarkan cerpenku yang berjudul “MUSIBAH YANG TAK TERDUGA” yang tidak begitu bagus ini!!!

~Thank you very much friend~

Subscribe to receive free email updates: