Laporan Hasil Diskusi Perbandingan Unsur Novel dan Hikayat

SahrulParawie.pw berbagi tugas mata pelajaran Bahasa Indonesia Tingkat Sekolah Menengah Atas Bab Diskusi. Yaitu mendiskusikan pengertian, ciri, struktur, unsur dan contoh Novel dan Hikayat. Hasil diskusi diwujudkan dalam sebuah laporan yang meliputi latar belakang, tujuan dan manfaat dari diskusi yang dilaksanakan. Secara ringkas dapat disimpulkan hal-hal sebagai berikut:


Diskusi adalah terjadinya interaksi antara 2 orang atau lebih, dalam bentuk pengetahuan, musyawarah, ataupun ilmu tertentu yang bertujuan untuk memberikan pemahaman yang benar. Dalam sebuah diskusi biasanya ada tema atau topik yang dibahas oleh orang-orang yang terlibat di dalamnya. Biasanya hasil dari topik yang dibahas tersebut yaitu adanya pemahaman mengenai topik yang telah dibicarakan bersama. Diskusi juga bisa dianggap sebagai cara untuk bertukar pikiran demi meraih adanya kesepakatan untuk bersama

Novel adalah suatu karya sastra berbentuk prosa naratif yang panjang, dimana di dalamnya terdapat rangkaian cerita tentang kehidupan seorang tokoh dan orang-orang di sekitarnya dengan menonjolkan sifat dan watak dari setiap tokoh dalam novel tersebut.

Hikayat adalah karya sastra melayu lama yang berbentuk prosa yang berisi cerita, undang-undang, silsilah raja-raja, biografi, atau gabungan dari semuanya. Hikayat merupakan salah satu karya sastra lama yang berbentuk prosa yang didalamnya mengisahkan tentang kehidupan dari keluarga istana, kaum bangsawan atau orang-orang ternama dengan segala kehebatan, kesaktian ataupun kepahlawanannya. Di dalamnya juga diceritakan tentang kekuatan, mukjizat dan segala keanehannya.

Bagi kalian yang membutuhkan hasil laporan diskusi ini sebagai reverensi dapat melalui link Donwload File Ms. Word yang berada di akhir Preview. 

DOWNLOAD FILE DISINI

Terima kasih telah berkunjung, semoga apa yang Admin bagikan ini bermanfaat bagi kalian yang membutuhkan, jangan lupa share link postingan atau blog Wahana Belajar dan berbagi kepada teman-teman kalian yang mungkin membutuhkan literatur tugas sekolah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Laporan Hasil Diskusi Perbandingan Unsur Novel dan Hikayat"

Post a Comment